Bisnis internet google adsense; solusi bisnis internet gratis

December 20, 2005

Ide menulis blog


Ide Menulis Content Blog

Sangat banyak sekali bahan atau ide-ide yang dapat kita gunakan sebagai posting artikel ke blog kita. Seperti yang telah tersebut dalam posting saya sebelumnya bahwa pemilik sebuah blog atau blogger dapat menuangkan apa saja kedalam blog mereka untuk dibaca dan dinikmati oleh semua orang tanpa mengenal tempat. Namun untuk lebih memberikan gambaran yang jelas saya akan memberikan sedikit inspirasi dalam hal ide untuk bahan blog kita ini.

1. Hobi. Kadang memang sering berawal dari sebuah hobi maka kita bisa mencapai sesuatu yang tidak kita perkirakan sebelumnya. Banyak orang-orang sukses yang menjadikan hobinya sebagai lahan usaha yang menjanjikan seperti misalnya orang yang hobi memelihara kucing maka dia bisa menjadikan hobinya sebagai bisnis karena terinspirasi binatang peliharaan ini. Dari hobi tersebut misalnya kita dapat membuat tulisan mulai dari apa saja jenis-jenis kucing itu sendiri, tips merawat kucing agar sehat, jenis-jenis penyakit yang bisa menyerang kucing serta cara pengobatanya, dan lain sebagainya. Dengan kita menulis hobi yang kita miliki pada blog kita maka tentunya ide-ide yang akan kita tulis lebih banyak karena memang kita telah mengetahui banyak hal dalam hobi kita tersebut.
2. Isu- isu terbaru. Ini merupakan salah satu sumber traffic yang cukup bagus karena isu-isu terbaru pasti akan dicari oleh banyak orang yang membutuhkan informasi terbaru. Misalnya saja kasus pelemparan sepatu terhadap presiden Amerika Serikat George Bush di Irak. Jika kita cepat tanggap terhadap isu-isu terbaru seperti ini maka kita akan dapat keuntungan tersendiri dalam hal traffic atau jumlah pengunjung ke blog kita.
3. Isu kontroversial. Tentu sering muncul dimedia adanya berbagai isu kontroversial yang selalu menjadi menarik perhatian orang. Misalnya saja tentang diharamkanya Yoga oleh MUI, fatwa haram terhadap golput pada pemilu mendatang, dan lain sebagainya. Topik-topik seperti ini tentu akan digemari oleh banyak orang dengan melakukan browsing di internet.
4. Kejadian-kejadian yang kita alami setiap hari. Kita bisa menulis kejadian yang kita alami menjadi semacam diary yang menarik dan dapat dinikmati dan dikomentari oleh banyak orang melalui blog. Misalnya hari ini anda mengalami kejadian yang memalukan di kantor sehingga anda dapat curhat di blog.
5. Dsb…
Dalam penulisan blog alangkah lebih baik jika kita menggunakan bahasa Inggris karena jangkauan pengunjung ke blog kita akan semakin luas yaitu dari seluruh penjuru dunia. Tidak masalah jika bahasa Inggris yang kita gunakan masih tidak karuan, yang penting dapat dipahami oleh pembaca. Dengan semakin seringnya kita menulis maka nanti bahasa Inggris kita pun akan semakin baik. Lumayan kan dapat bisnis gratis sekaligus bisa belajar bahasa Inggris. Saya sarankan agar blog pertama yang anda daftarkan ke google adsense adalah blog berbahasa Inggris agar dapat mudah di approve.

No comments:

Post a Comment