Bisnis internet google adsense; solusi bisnis internet gratis

December 25, 2005

Keuntungan memliki blog.

Keuntungan memliki blog.

1. Memiliki blog adalah Gratis.
Sesuatu yang gratis tentunya menjadi hal yang menarik bagi semua orang dan inilah yang diberikan oleh penyedia layanan blog. Jika anda sudah tersambung dengan internet maka harga memiliki sebuah blog adalah gratis. Anda bisa memiliki satu, dua, tiga, bahkan sampai ratusan blog dan semuanya dapat anda miliki tanpa mengeluarkan biaya

2. Membuat blog adalah Mudah.
Membuat blog adalah mudah. Contohnya proses pembuatan blog di Blogger.com hampir sama prosesnya dengan membuat akun email gratisan di Yahoo! Mail, Gmail, Hotmail, dan lain- lain. Yang perlu anda lalukan adalah mengisi beberapa informasi tentang anda, kemudian pilih desain blog yang anda mau dan dalam waktu yang singkat blog anda telah tercipta. Mudah sekali bukan?

3. Blog cocok untuk siapa saja.
Karena kesederhanaan konsepnya maka siapa saja cocok untuk memiliki blog. Anda mungkin seorang mahasiswa yang ingin menyimpan atau mempublikasikan tugas kuliah anda, anda mungkin seorang penggemar traveling yang bisa memasukkan catatan- catatan perjalanan anda dalam blog, anda mungkin seorang guru yang akan menyampaikan materi yang anda gunakan di sekolah sehingga dapat dilihat oleh semua orang. Anda mungkin seorang olahragawan, sekretaris, pengusaha, pegawai kantoran, bahkan tukang parkir bisa memanfaatkan blog sebagai tempat mengekspresikan ide maupun hal- hal yang ingin disampaikan kepada orang lain. Intinya blog cocok digunakan oleh siapa saja dan apapun profesinya.

4. Memliki blog melatih kemampuan berpikir kita.
Dengan memiliki blog dan mengisinya secara rutin maka anda akan terbiasa untuk memformulasikan apa yang ingin anda tulis. Dengan cara ini anda malatih dan menjadi biasa untuk membangun struktur pemikiran anda dengan baik sehingga orang lain mengerti apa yang ingin anda sampaikan. Anda berencana dan anda menuangkanya dalam bentuk tulisan yang bisa dipahami dengan mudah.

Untuk mendapatkan blog pun caranya sangat mudah, kita tinggal mengunjungi situs penyedia tersebut kemudian melakukan registrasi dengan melengkapi form pendaftaran yang disediakan. Berikut adalah daftar beberapa penyedia blog gratis yang bisa dimanfaatkan untuk mengikuti google adsense:
1. http://blogger.com. Ini cocok digunakan oleh pemula dalam hal membuat blog karena membuat blog di blogger.com ini sangat mudah dan kita dengan mudah dapat mengatur tampilan blog kita hanya dengan mengganti templatenya yang telah banyak sekali di sediakan dalam situs tersebut. Jika anda kurang puas dengan template yang telah disediakan blogger.com maka anda bisa mencarinya sendiri secara gratis di internet seperti di http://www.blogskins.com/ dan masih banyak lagi penyedia template gratis untuk blog kita.
2. www.wordpress.com Untuk wordpress.com ini ada versi gratis dan berbayar. Kita bisa memanfaatkan yang gratis sebagai permulaan.
3. http://blogsome.com/
4. www.xanga.com dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment